Jumat, 27 September 2013

On The Sot: Tips Menghilangkan Galau


GALAU!
Tau gak galau itu apa? Galau itu perasaan yang bercampur aduk kayak gado-gado. Komposisinya yaitu gundah gulana, bingung, gelisah, marah, jengkol.. eh jengkel dan masih banyak lagi yang identik dengan dunia per-kung-fu-an percintaan. Satu kata yang satu ini sudah menjadi trend dimana-mana, siapapun dan kapanpun. Nenek-nenek aja sering galau kalo ditinggal si Kakek pergi berlayar...wokwokwok

Sering ketika online di Facebook dan Twitter nemuinnya cuma status-status galau melulu. Masih untung yang bahasa dan penulisannya bener, kalau yang alay? Parah! Serasa mau nonaktifin akun aja. Atau langsung ke kantornya Microsoft ketemu sama Mbah Bill Gates (eheemm) dan menyuruhnya untuk mengganti nama 'keyboard' yang sampe jaman sekarang masih diketik menjadi 'Speakboard' alias sebuah papan yang mendeteksi suara dan di-convert menjadi huruf per huruf. Kebayangkan kalau sistemnya udah gitu lalu si 'anak layangan' mau update status? Bibirnya bisa-bisa hilang gak tau kemana....

Dan tiba-tiba tanpa sepengetahuan penulis, ketika menulis post ini, datanglah si Gatol (gagap total), atau Mr. X atau si Badun atau (ngaku-ngakunya) Lee Min Ho, whatever....
Tanpa basa-basi, tanpa angin dan hujan, ngakak-ngakak sendiri...

Gatol: Elo tau apa sih tentang gituan!
Ane: (diem, lanjut mikir)
Gatol: Nulis aja sampe basa-basi segala... Bilang aja lo gak tau mau nulis apaan.
Ane: (kalem)
Gatol: Ngaku aja deh
Ane: (berdoa mohon perekonomian Indonesia stabil)
Gatol: iya gak sih?
Ane: (mulai labil)
Gatol: (kabur)

Hahh.. Akhirnya pergi juga tuh si Lee Min Ho.. Ane udah bisa lanjutin nih post daripada kamu yang baca pada kabur. Well, inilah 7 tips menghilangkan galau versi On The Sot... Cekidot.

1. Berfikiran seluas-luasnya.
Nah ini nih step atau langkah awal mengatasi penyakit galau. Berfikirlah seluas-luasnya, seluas lapangan golf sekalipun. Maksudnya jangan selalu menyalahkan diri sendiri atau malah menyalahkan orang lain. Berfikirlah lebih bijak bahwa setiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. So, buat apa nangis? Mending menggali potensi diri kamu, kelebihan-kelebihan kamu daripada mikirin cinta. Cinta itu ada dimana-mana, sob! Jangan takut kehilangan cinta kamu. Cintailah diri kamu dahulu daripada kamu sakit. (keren banget gue kkwkwkwkw)

2. Befikiran positif.
Semua hal-hal yang tujuannya positif itu sesuatu banget! Yakinilah bahwa segala ujian itu datang agar kamu menjadi semakin berfikir, semakin pintar dan dewasa. Ini hanya batu rintangan yang mesti kamu loncati. Jangan berfikiran buruk ini-itu. Cobalah lebih rileks.

3. Berhenti mendengarkan musik lelet!
Udah tau lagi galau malah dengar lagu galau, nonton film galau, baca buku galau! Watttdeffakkk! Super lelet! Slow motion! Move on! Move on!

4. Masalah buat lo? Siapa Takut?!
Masalah itu untuk dihadapi, mberr. Kalo disimpan malah jamuran. Mau gak kena jamur? Ane sih ogah! Kamu gak akan nemuin jawaban di balik masalah itu. Coba hancurkan masalah itu, jangan cuma bengooong ajaaaa, leleeeeeettt ajaaaaaaa.....  Kalo kamu menghadapinya pasti akan berakhir dengan penyelesaian dan kamu bisa tenang kembali tanpa masalah yang serupa lagi! Bagaimanapun akhirnya, itu bisa menjadi tambahan pelajaran di kurikulum kehidupan sobat agar menjadi lebih baik lagi. (tambah keren aja gue wkkkwkk)

5. Curhat sama teman-teman.
Sharing aja sama teman-teman kamu tentang masalah yang kamu hadapi. Mintalah tanggapan mereka untuk memberi jalan keluar. Tapi jangan minta saran teman yang sering mabok-mabokan, ntar malah disuruh ngebacok.

6. Menyibukkan diri
Cara yang satu ini cukup ampuh loh. Menyibukkan diri adalah jalan keluar utama dari kegalauan. Ngobrol ngalor-ngidul ama teman, berdiskusi sama rekan kerja, bermain game atau jalan-jalan dapat membuat pikiran dan tubuh kamu kembali rileks dan menyenangkan. Asalkan jangan nyibukin diri ngerjain soal CPNS aja.

7. Hidup hanya sekali, tersakiti atau bahagia?
Hidup hanya sekali doang, Bung! Kamu pilih hidup dalam kesakitan atau kebahagiaan? Semua itu kita yang tentukan, sob. Rugi amat kalo hidup terus disakit-sakiti gak ada bahagianya (ini parah banget). Cari suasana baru secepatnya. Lupakan si dia yang selalu menyakiti. Sulit? Karena dia terlalu cakep? Kalo ane mending kabur dan teriak "awas ada sule kutil beranak!

Oke, Sob. Akhirnya kita berjumpa pada bagian penutup post ini. Lebih dan kurangnya mohon dikomentari. Salam blogger :D

Gatol: Eh, gua baru dapet situs cewek-cewek seksi jepang, sob! Dijamin yahuuuddd!!!
Ane: (acuhkan saja)





Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar