Senin, 04 Februari 2013

Kata-Kata Semangat dan Motivasi Ir. Soekarno

Halo sahabat CMK :)

Kali ini saya mau menuliskan beberapa kata-kata motivasi yang disampaikan oleh Bung Karno dengan segala kekarismaannya kepada para Pemuda dan Pemudi Indonesia. Sifat yang tegas, berjiwa teguh, bermental baja adalah yang ia miliki.. So, kawan-kawan, semoga dengan postingan kali ini kita dapat sadar akan betapa terpuruknya Indonesia kita saat ini. Pemuda-pemudi yang sudah jauh dari sifat dan mental Merah Putih dan moral para pemimpin bangsa yang jauh dari Pancasila. Baca dan hayati kawan J

Kata-kata motivasi dari sang proklamator Indonesia, Bapak Ir. Soekarno:

“berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (pidato hari pahlawan 10 November 1961)

“bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963)

“Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.”

“janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi 1950)

“Tuhan tidak merubah nasib suatu bangsa  sebelum bangsa itu merubah nasibnya.” (Pidato HUT Proklamasi 1964)

“janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca benggala daripada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966)

“apakah kelemahan kita? Kelemahan kita ialah kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalanya adalah Rakyat Gotong Royong.” (Pidato HUT Proklamasi 1966)

“Aku tahu bagaimana kecintaanmu kepada tanah air. Kuhargai semangatmu yang berkobar-kobar itu. Tapi hanya itu yang kamu miliki. Engkau harus bijaksana dan bekerja dengan kepala dingin.” (Bung Karno yang berbicara kepada para pemuda pada peristiwa Rengasdengklok)

Oke, sekian dulu ya gan J semoga sedikit kata-kata motivasi Bung Karno di atas dapat menginspirasi kalian semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemuda-pemuda yang besar J


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar